SELAMAT DATANG

Nikmati semua fasilitas yang ada dan nikmati semua post yg saya rangkum dari berbagai blog (sumber) yang up to date tentunya... Jangan sungkan-sungkan untuk kembali lagi dan ajak rekan-rekan anda... Terimakasih..

04 Mei 2010

Selingkuhan Obama

gambar

TEMPO Interaktif, San Fransisco -Muda, cantik, handal mengelola dana kampanye, dan pintar bermain basket. Inilah gambaran Vera Baker, 35 tahun, perempuan Afro-Amerika yang hari-hari ini menyedot perhatian besar publik setelah mingguan National Enquirer membuat tuduhan mengejutkan bahwa Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah berselingkuh dengannya.


Vera telah bekerja tanpa lelah menjadi manajer keuangan kampanye Obama pada 2004 yang mendukung Obama terpilih menjadi anggota Senat Amerika. Ia berhasil mendulang dana jutaan dolar dalam bentuk sumbangan kampanye pada tahun itu. Sejak itu Vera Baker dekat dan terus menemani Obama hingga ke Gedung Putih.

Dalam laporannya, National Enquirer menyebut Obama dan Vera pernah "bersembunyi" di Hotel George di Washington DC semalaman. Sumber itu mengatakan, “sebuah video keamanan bisa mengungkapkan semuanya.” Sementara Vera Baker menegaskan bahwa "tidak ada yang terjadi" di antara mereka.

Seorang penata rambut Vera bernama Gigi Van Pansy (laki-laki) mengatakan Vera pernah menuturkan kisah pertemuannya dengan Obama padanya. Gigi juga menyebut perempuan yang pernah bekerja di sebuah perusahaan penggalangan dana Baker Wambu & Associates pada 2000 itu juga tahu di mana akte kelahiran Obama disimpan.

Vera, menurut Gigi, bertemu dengan Obama sebelum 2004 di sebuah lapangan basket di Chicago. Keduanya sempat bertanding memainkan tiga game yang dimenangkan Vera.

Vera menyebut Obama memiliki lompatan vertikal yang bagus dan lemparan bola yang akurat. Tapi Obama adalah seorang pemain basket yang buruk dalam menggiring bola. Vera pun tersenyum lebar ketika berhasil mengalahkan Obama itu. Sementara Obama masih penasaran.

Menurut Gigi, Vera memanggil Obama dengan sebutan "Barry"--ini nama panggilan Obama kecil ketika tinggal di Indonesia. Ia juga terkadang memanggilnya dengan "Brobama"

Gigi tak tahu seberapa dekat Vera dengan Obama. Yang jelas, Obama pernah bercerita pada Vera soal akte kelahiran sang presiden yang disimpan di tempat tersembunyi. Entah untuk apa dan apakah Obama tengah bercanda saat itu, yang terang Obama berbisik pada Vera bahwa ia memberikan akte kelahirannya kepada Wakil Presiden Joe Biden. Joe kemudian meletakkannya di buku bergambar Hannah Montana yang ia simpan di basement rumahnya di Delaware.

Vera terhitung perempuan cerdas dan berpendidikan tinggi. Dia lulus dari Mills College, Oakland, California dan menerima dua gelar Bachelor dalam studi Afrika-Amerika dan Politik, serta Hukum dan analisis ekonomi. Dia kemudian melanjutkan pendidikan di Magister Ilmu Politik serta studi Afrika-Amerika dari Howard University.

Pada 2000, Vera bekerja di sebuah perusahaan penggalangan dana Baker Wambu & Associates yang bermitra dengan Muthoni Wambu. Kemudian pada 2004 ia diangkat sebagai Direktur Keuangan Kampanye Obama untuk Senat Illinois dan sebagai Wakil Direktur Politik di Komite Kampanye Senator Demokrat.

Kini, setelah National Enquirer meledakkan gosip perselingkuhan itu, Partai Republik yang berseberangan dengan Obama pun bersemangat mencari video "satu malam di Hotel George" tersbut. Partai ini bersedia membayar berapa pun asalkan video itu menegaskan bukti perselingkuhan tersbut. Republik tampaknya ingin mengulangi langkah impeachment yang gagal terhadap Presiden Bill Clinton yang saat itu dituduh berselingkuh dengan Monica Lewinsky.

Enquirer mengatakan, "Jika rekaman itu dibuka, maka akan meledaklah skandal itu."

http://www.tempointeraktif.com/hg/amerika/2010/05/04/brk,20100504-245251,id.html

0 komentar:

Posting Komentar